Tentang Kami

Saung Group merupakan suatu bentuk usaha bersama yang didirikan oleh tiga orang anak muda pada tanggal 22 November 2010, rencana untuk mendirikan Saung Group ini sebenarnya tercetus sekitar dua bulan sebelum tanggal pendirian disebuah Counter Handphone kecil dengan nama Saung Cell. Karena keterbatasan modal yang dimiliki, baru pada tanggal 22 November tersebut Saung Group didirikan dengan modal seadanya yang dimiliki oleh masing-masing dengan membagi rata jumlah dana yang dikeluarkan.
Nama Saung Group sendri diambil dari nama Counter Handphone tersebut diatas, namun karena dari hasil kesepakatan bersama akan menggarap dua usaha lainnya maka dinamakanlah Saung Group. Adapun tiga garapan tersebut yaitu bergerak dibidang Penjualan Pulsa dan yang lainnya (Counter HP), dibidang jasa sewa internet dan komputer serta dibidang perikanan (Budi Daya Ikan Air Tawar).
Untuk Counter HP kami ( Saung Group ) selain menjual pulsa, melayani juga service handphone semua merk termasuk merk cina, penerimaan agen pulsa elektrik, jual-beli HP, Accesories dan yang lainnya seerti counter pada umumnya. Untuk jasa sewa internet dan komputer ( Warnet ) selain menyediakan tempat untuk berinternet ria, melayani juga service komputer ( Up-grade, Penjualan komputer baru, jasa pengetikan, cetak photo dan memberikan pembelajaran secara gratis untuk anak-anak sekolah disekitar Saung Group ), sedangkan dibdang perikanan saat ini kami hanya menggarap pembesaran ikan lele dumbo sampai siap jual ( lele pedaging ).
Tujuan didirikannya bentuk usaha bersama ini secara garis besar yaitu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan barang dan jasa yang kami sediakan dan secara jangka panjang yaitu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar dan untuk membantu program pemerintah untuk mengurangi tingkat pengangguran yang saat ini sedang digalakan tertutama bagi para pemuda disekitar lingkungan Saung Group. Tujuan lainnya yaitu mengembangkan budi daya ikan air tawar mengingat lahan pesawahan disekitar kami tidak produktif untuk ditanami padi karena merupakan daerah banjir selain itu juga pangsa pasar yang bagus dibdang perikanan terutama untuk jenis ikan lele dumbo, ikan nila dan patin baik di Kabupaten Bandung sendiri maupun diwilayah laiinya.
Demi kelancaran dalam menjalankan roda bisnis ini, mengingat modal yang dimiliki masih minim sedangkan secara perhitungan matematik modal untuk mengembangkan ketiga bidang garapan tersebut cukup besar, saat ini kami mengikat kerjasama dengan beberapa Investor yang tertarik dengan bisnis yang kami garap. Kerjasama dengan investor tersebut hanya sebatas investasi dana dan pembagian hasil usaha dilakukan dengan sistem persentase yang diplat setiap bulannya sesuai dengan jumlah dana yang diinvestasikan, selain mengadakan kerjasama dengan investor,kami juga menjalin hubungan dengan Aparatur Pemerintahan dari mulai Desa, Kecamatan sampai pada tingkat Kabupaten dengan tujuan untuk memperoleh informasi dan bimbingan terkait dengan bidang garapan terutama dibidang perikanan.
Lokasi Saung Group berada didaerah pertanian dengan keadan alam pedesaan yang tidak terlalu ramai dengan hamparan pesawahan disekitarnya, yaitu di Jalan Rancaekek-Majalaya KM.5 Kp. Sapan Desa Sukamanah Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung. Dengan keadaan lokasi sedemikian apabila dijadikan sebagai lahan perikanan sangat bagus dan tidak terlalu khawatir dengan ketersediaan air mengingat didaerah ini terutama lahan yang kami jadikan kolam selalu tergenangi air walaupun pada musim kemarau dan dengan tekhnik jaring apung yang kami terapkan bisa meminimalisir kekhawatiran pada saat terjadi banjir.
Dengan didirkannya Saung Group ini diharapkan bisa menjadi proyek percontohan bagi masyarakat sekitar untuk mengikuti jejak langkah kami dalam memulai suatu bentuk usaha terutama bagi para generasi muda yang memiliki keinginan untuk terjun dibidang yang seperti kami jalankan saat ini.
Demikian sedikit kisah perjalanan Saung Group, semoga bisa menjadi inspirasi bagi anda para netter yang ingin berkecimpung didunia bisnis dan memiliki usaha sendiri. Apabila ada saran dan kritik silahkan tinggalkan komentar anda, penghargaan yang besar dari kami bagi anda yang meninggalkan komentar untuk kami sebagai bahan untuk kami agar lebih bijak dimasa yang akan datang, tidak lupa salam kreatif dari Saung Group. terima kasih

0 komentar:

Post a Comment